Skip to main content

Ringkasan Pengalaman Kerja dan Organisasi

Pengalaman Organisasi
Wakil Ketua II Badan Perwakilan Mahasiswa FEB Unud
Periode 20 Februari 2016 - 20 Januari 2017
Saya memiliki tugas untuk melakukan pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan yang dijalankan oleh lembaga mahasiswa di lingkungan Fakultas ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana agar berjalan sesuai dengan AD/ART yang berlaku dan yang telah ditetapkan dan disetujui oleh semua komponen kemahasiswaan yang ada dilingkungan FEB Unud dan juga melakukan evaluasi terhadap berbagai kegiatan yang dijalankan oleh para Lembaga Eksekutif di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud

Wakil Ketua I Himpunan Mahasiswa Program Ekstensi 2016
Periode 20 Maret 2015 - 20 Januari 2016
Saya memiliki tugas untuk membantu merancang perencanaan kegiatan yang akan dilaksanakan dilingkungan kampus bersama rekan-rekan inti Himpunan Mahasiswa Program Ekstensi, kemudian melakukan pelaksanaan bersama rekan-rekan Fungsionaris di bantu oleh panitia dari lingkungan kampus, setelah kegiatan dilaksanakan saya juga melakukan evaluasi kegiatan yang telah dijalankan agar kegiatan bisa terus terarah dan terkendali sesuai dengan target-target yang telah ditetapkan. Saya juga bertugas memberikan laporan kepada ketua himpunan serta berkoordinasi terkait segala kegiatan serta aktivitas yang akan maupun sudah dijalankan oleh Bidang Akademik.

Fungsionaris Bidang Akademik Himpunan Mahasiswa Program Ekstensi
Periode 20 Maret 2014 - 20 Januari 2015
Saya memiliki tugas untuk menjalankan segala program kerja yang telah disusun oleh Inti Himpunan Mahasiswa yang berkaitan dengan kegiatan akademik seperti seminar nasional, seminar regional, study club, Lomba Esai dan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan akademik di Lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

Pengalaman Kerja
Operational, KYC Analys at SHOPEE
27 Desember - now
Saya bertugas sebagai analyst yang melakukan screening data pengguna untuk layanan shoppe pay.

Fasilitas :
1. Makan
2. Shopeefit (Olahraga)
3. BPJS Kesehatan
4. BPJS Ketenagakerjaan
5. Transportasi

Event Services IMF Annual Meeting 2018 di Bali (Royalindo)
1 oktober - 14 oktober 2018
Daily Worker
Saya bertugas sebagai event services di bagian Gift yang mengurus souvernir untuk para delegasi yang hadir di acara tersebut. Saya bertugas melakukan pengecekkan, pelaporan, dan pengawasan kegiatan yang nantinya akan dilaporkan kepada koordinator Event Services. Setelah souvenir disiapkan saya dan teman-teman juga melakukan pengiriman souvernir kepada para delegasi ke masing-masing office dari setiap negara undangan. Lebih lengkapnya segala hal yang berkaitan dengan gift/souvernir untuk para delegasi itu adalah tim kami yang mengerjakannya.

Survey Meter (Lembaga Penelitian)
24 Maret 2018 - 30 April 2018
Surveyor
Saya bertanggung jawab untuk melakukan wawancara terhadap semua responden yang terpilih manjadi sampel dalam penelitian untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan di lapangan. Saya juga bertanggung jawab untuk melakukan cleaning data sebelum di tabulasi oleh supervisor. Penelitian yang dilakukan yaitu berkaitan dengan penyakit Demensia Alzheimer di Provinsi Bali.

Alasan Berhenti : Kontrak Sudah Habis
Fasilitas : Uang Saku 250rb/hari

Forum Moderator Komunitas Game Online
Oktober 2017 - Oktober 2018
Saya memiliki tanggung jawab untuk merawat forum online dari berbagai hal yang tidak sesuai dengan aturan forum, membersihkan spam, memblokir pengguna yang melakukan pelanggaran aturan serta melakukan pengawasan terhadap tindakan-tindakkan yang mengandung sara dan berbagai hal yang bisa memberikan kerugikan kepada pengguna lain di forum. Selain itu saya juga bertanggung jawab untuk melakukan update artikel terkait berita dan informasi terbaru tentang game.

UD. Dewi Sri Toko 
Ritel Swasta
Saya bertugas sebagai kasir yang bertanggung jawab terhadap operasional toko sehari-hari, saya juga bertanggung jawab untuk membuka toko apabila mendapatkan shift pagi dan bertanggung jawab untuk menutup toko apabila mendapatkan shift malam. Bekerja selama 6 bulan untuk memenuhi kebutuhan kampus.

Comments

Popular posts from this blog

New Relationship

Hi! gimana hari ini? Semoga semuanya baik sesuai dengan harapan dan asa yang terucap dalam setiap doa. Gua? gua hari ini baik kok. Pekerjaan yang lancar, hobi yang masih bisa dijalankan. Banyak yang bisa disyukuri setidaknya. Yah walaupun beberapa masalah memang tetap hadir, tapi gua rasa sekeras-kerasnya badai mengamuk, ia pasti akan reda dan berlalu juga. Hmmm... Jadi sebelumnya selamat dulu buat diri gua, yang akhirnya memutuskan untuk melabuhkan hati kepada seorang gadis cantik yang usianya lebih muda 1 tahun dari gua. Namanya? Namanya adalah Malini. Ya, that's my girlfriends. Kita cukup lancar menjalaninya akhir-akhir ini, meskipun masih belum bisa mengenal satu sama lain dengan lebih baik lagi, tapi gua selalu berusaha sebaik yang gua bisa agar semua ini bisa berjalan dengan lancar. Resiko sakit pasti ada, karena hubungan tanpa rasa sakit itu rasanya "bohong" sekali. But, at least gua mulai memikirkan tentang masa depan gua, dan memikirkan ingin menghabiskan sisa us

My Last Day on Shopee Indonesia

20 September 2022 becoming my last day working at Shopee as an employee. The Company need to take an efficiency policy for all employee. This resulted in as many 3 percent of employees being affected, including myself, who had worked for 3.7 years. Economic problems that occur globally have caused many companies to lay off all their employees, so that the company are able to survive in this unstable situation. Many things happen on my Jurney with Shopee. I met many people with carious backgrounds and shared many things in the work environtment. However, when the pandemic occured, many thing had changed, including the work environtment that began to be carried out remotely. I am grateful for the experience provided during my time working with Shopee. This layoff is a very valuable life lesson for me. I can't be too comfortable with what i have and have to keep fighting even harder to survive and achieve what I want.

iPad Baru telah tiba

 Hari ini jadi hari yang sangat membahagiakan sekaligus hari yang penuh dengan tantangan. Saya mendapatkan iPad saya dengan menggunakan sisa uang yang saya miliki di dalam tabungan saya sekaligus dengan meminjam sebagaian dana untuk pembelian dari uang milik kekasih saya Malini. Ini menyenangkan karena akhirnya saya memiliki iPad yang sangat saya damba-dambakan, namun di satu sisi saya merasa memiliki tantangan untuk membayar setiap rupiah yang saya dan kekasih saya keluarkan untuk bisa mendapatkan Return Of Investment dari iPad yang saya beli ini. Saya merasa bahwa untuk menjadi produktif diperlukan sebuah tantangan, dan setiap tantangan tidak akan bisa di hadapi jika kita selalu terdistraksi dan tidak bisa fokus dengan apa yang ingin kita capai dan tuju. Pembelian iPad ini digunakan untuk mendukung kegiatan belajar dan juga aktivitas saya agar menjadi lebih produktif setelah saya meninggalkan satu-satunya alat yang saya gunakan untuk bekerja di Jakarta yaitu PC saya. Dengan adanya iP